Menu

Mode Gelap
Gembong Kritik Penutupan Gerai Holywings: Sudah Viral Baru Bertindak Seorang Nenek Dipaksa jadi Pengemis oleh Anak, Wawali Surabaya Geram Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Jebolnya Tandon Air Proyek LRT Belum Ada Kemajuan, Laporan Dugaan Pencabulan Bocah 5 Tahun di Sidoarjo Tutorial promosi Facebook ada di sini! Panduan 11 langkah untuk membawa promosi Facebook Anda ke level selanjutnya

anak di bawah umur · 23 Jan 2023 16:27 WIB ·

Polres Bangkalan Tangkap Ayah Perkosa Anak Angkat


 Polres Bangkalan Tangkap Ayah Perkosa Anak Angkat Perbesar

Adlink.id–Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur, menangkap seorang ayah yang melakukan pembunuhan terhadap anak angkatnya yang masih di bawah umur.

Kapolres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Ari Wibisono mengatakan, pelaku yang ditangkap itu berinisial MM, warga Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan. ”Kasus ini terungkap setelah korban berhasil kabur dari rumah ayah angkatnya, menceritakan kejadian yang dialami kepala kerabatnya, lalu melaporkan ke Polres Bangkalan,” kata Wiwit seperti dilansir dari Antara.

MM tidak hanya memperkosa, tapi juga melakukan kekerasan fisik terhadap korban. Terakhir dilakukan pada 2 Januari sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Kapolres, tersangka menyerang korban dengan sepotong kayu hingga mengakibatkan anak angkatnya yang masih berumur 14 tahun itu mengalami luka memar di pergelangan tangan kanan, lengan kiri di atas siku, betis kaki kanan, betis kaki kiri, hingga pinggang sebelah kiri.

”Berdasarkan hasil penyidikan, aksi kekerasan fisik yang dilakukan tersangka kepada korban ini sudah lebih dari enam kali,” ujar Wiwit Ari Wibisono.

”Korban yang merupakan anak angkat tersangka MM ini juga mengalami kekerasan seksual dari sang ayah di antaranya terjadi pada 31 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB. Si ayah menarik paksa korban ke dalam kamar dan kemudian melakukan penodaan hingga 10 kali,” jelas Wiwit Ari Wibisono.

Selanjutnya pada 2 Januari, korban meninggalkan rumah menemui salah satu keluarga. Korban menceritakan semua yang dilakukan ayah angkatnya, MM.

”Korban ini diangkat sebagai anak oleh tersangka kecil. Akan tetapi, saat berusia hampir 14 tahun, tersangka melakukan pencabulan dan kekerasan fisik,” kata Kapolres Wiwit Ari Wibisono.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 1 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Persiapan Papua Muda Inspiratif Jelang Peresmian Gedung PYCH

7 Februari 2023 - 10:52 WIB

Gedung PYCH Siap Diresmikan Presiden Jokowi

KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Papua

7 Februari 2023 - 05:42 WIB

KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Papua

Polisi Tetapkan Perawat RS Palembang Tersangka Menggunting Jari Bayi

7 Februari 2023 - 01:41 WIB

Polisi Tetapkan Perawat RS Palembang Tersangka Menggunting Jari Bayi

Buruh Semarang Adukan Perusahaan Tak Terapkan UMR

7 Februari 2023 - 01:39 WIB

Buruh Semarang Adukan Perusahaan Tak Terapkan UMR

Kapolda Sulsel Instruksikan Usut Polisi Gemar Berjudi

7 Februari 2023 - 00:38 WIB

Kapolda Sulsel Instruksikan Usut Polisi Gemar Berjudi

Ditunjuk Megawati Jadi Plt Ketua PDIP Jatim, Ini Sosok Said Abdullah

6 Februari 2023 - 04:57 WIB

Ditunjuk Megawati Jadi Plt Ketua PDIP Jatim, Ini Sosok Said Abdullah
Trending di Berita Sekitar Anda